Sabtu, 13 Juni 2009

penjelasan karikatur

Karikatur adalah salah satu style atau gaya dari ilustrasi yang identik dengan bentuk deformasi (mengubah bentuk aslinya) dan atau distorsi. Umumnya seorang karikaturis membuat gambar menjadi lebih lucu atau menonjolkan karakter tertentu pada dirinya, semisal wajah, hobi atau aktifitas kesehariannya. Ini hanya opini saya saja, silakan ditambahkan jika Ada pendapat yang berbeda.

Mas Rozy, blogger dari Kaltim yang kemarin menjadi pemenang Kontes TTS pada blog antownholic.com ini berhak menerima hadiah. Sesuai dengan janji saya bahwa hadiah yang didapat adalah ilustrasi karikatur dari saya sendiri.

Setelah melontarkan beberapa pertanyaan kepadanya via mail, saya mendapatkan info bahwa dia mempunyai hobi bermain komputer (baca: laptop). Selain itu dia juga senang sekali dengan Ubuntu (Betul kah demikian, mas?). Akhirnya dengan semangat yang menggebu saya buatlah sebuah karikatur dari vektor sesuai dengan kepribadiannya. Untuk menghilangkan kesan formal saya memakaikan kaos dan sepatu kets berwarna merah.

Akhirnya selesai juga gambar ilustrasinya setelah bertanya ribuan kali kepadanya hanya demi mendapatkan data akurat tentangnya haha. Maka dengan ini saya sangat mengharapkan semoga Mas Rozy suka menerima ilustrasi ini.

Seperti biasa, jika ada yang berminat dan tertarik dengan ilustrasi silakan kontak saya di sini. Mau ilustrasi buat pernikahan? Sunatan (khitanan)? Bisnis? Media cetak ataupun online? Saya siap membantu Anda!! Hehe

Salam kreatif!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar